1DAY1SKETCH #6 THE SCARS


1DAY1SKETCH #6 THE SCARS

DESKRIPSI 


ewafebriart.com | 1DAY1SKETCH #6 THE SCARS.

Ngomongin cinta, buat saya gak sedangkal membahas hubungan antara hubungan laki-laki dan perempuan saja. Tapi lebih luas dari itu. Dan pembahasannya pun tak melulu tentang senang-senang, bahagia, berbunga-bunga kemudian jatuh cinta. Karena tak semua kisah tentang cinta berakhir menyenangkan seperti yang dielu-elukan banyak orang. 

Mungkin cinta pada dasarnya adalah emosi positif yang memang bisa menjadi obat dari segala hal buruk. Sayangnya atas nama cinta pula orang melakukan hal buruk pada orang lain. Entah dengan sadar atau tidak. 

Beberapa waktu lalu, seseorang mengajak ngobrol dengan membahas cinta sebagai topiknya. Sayangnya, Cinta adalah bahasan yang tak ingin saya bicarakan, karena kisah saya tak seindah kisah kalian. 

Bagaimana mungkin kita membulatkan pemahaman tentang cinta sementara kisah yang kita lalui saja sangat berbeda. Mungkin kamu patah hati pertama kali ketika kekasihmu beranjak pergi. Tapi bagiku patah hati adalah ketika saya sadar bahwa seumur hidup saya tak pernah didampaingi oleh laki-laki yang saya panggil dengan nama Bapak. 

Dari kisah ini, sudut pandang tentang cinta saja sudah berawal dari kisah yang berbeda. Jadi jangan pernah berharap bahwa makna cinta yang ada dalam imajinasimu akan sebanding lurus dengan arti cinta versi pemahamanku. 

Luka hati bukan saja disebabkan oleh orang yang kau anggap sebagai kekasih mengkhianatimu. Tapi luka hati bisa bersunber dari lingkungan terdekat di masa kecil. Mereka yang seharusnya melindungi nyatanya tak mampu memberikan rasa aman. Mereka yang harusnya mempercayaimu. justru orang yang paling meragukanmu. Mereka yang seharusnya tulus menyayangimu, justru memanipulasimu dengan atas nama cinta

Lantas, apakah kita masih tetap harus membulatkan pemahaman tentang apa itu cinta ? 

Jika kisah cintamu bagus dan uwu, selamat ! kamu orang yang beruntung bisa dengan mudah membahasnya tanpa harus mengingat rasa sakit yang berulang-ulang. Tapi jika kisah cintamu tak mampu kamu bagikan ke orang lain, tidak apa. Itu juga menjadi hakmu. Jangan biarkan orang lain mencampurinya karena mereka tidak berhak melakukannya. 

The Scars adalah bentuk cinta dengan pesona lain yang tidak biasa. Hal menyakitkan yang terlahir karena produk cinta. Bahwa cinta menurutmu tidak sama dengan cinta menurutku ! Tapi apapun versi cinta menurutmu, itu tak kan bisa membuat kisah orang lain harus serupa denganmu.